IDN Medis Quality Control

IDNMedis.com, IDN Medis Media menyadari betul akurasi, validitas, dan kualitas tidak dapat di tawar, untuk itu kami sangat senang dapat berbagi konten kesehatan terpercaya melalui IDN Medis.

Mendapatkan informasi kesehatan sangat lah mudah dan dapat diperoleh dari berbagai media, baik media online ataupun sosial media. Yang menjadi masalah adalah akurasi dan sumber informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan sehingga menjadi referensi buruk bagi pengetahuan kesehatan pembaca. Tidak jarang berdampak pada kesalahan pengambilan keputusan oleh pembaca, ini menjadi masalah yang serius.

IDNMedis hadir untuk menyajikan konten yang memiliki tingkat akurasi tinggi yang diperoleh dari RISET, TENAGA MEDIS, dan SUMBER TERPERCAYA yang dirangkum dengan struktur penulisan yang baik agar dapat dengan mudah di pahami.

Misi IDNMedis

Menjadi Media kesehatan No.1 di Indonesia melalui kualitas dan Akurasi terpercaya.

Referensi dan Sumber Artikel

Kami secara ketat menyaring referensi kredibel yang berasal dari riset dan papar ilmiah yang telah teruji, informasi dari lembaga pemerintah, lembaga medis, rumah sakit dan informasi serta pendapat dari ahli medis yang terkait.

Setiap artikel harus memuat informasi yang kredibel, resmi serta objektif yang berpedoman pada penulisan ilmiah serta memprioritaskan sumber sumber terpercaya yang kami susun dengan prioritas utama adalah sumber dengan riset ilmiah yang telah teruji, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain paper ilmiah dan jurnal kesehatan, sumber dari lembaga pemerintah dan medis juga merupakan prioritas sumber artikel.

Penulis

IDNMedis menseleksi penulis secara seksama, ahli dan tenaga medis yang berhubungan langsung dengan topik artikel menjadi prioritas kami. Kami senantiasa mengedukasi penulis untuk memenuhi standar kualitas penulisan kami serta mencari sumber terpercaya yang dapat dijadikan standar informasi yang tepat seperti rujukan yang berasal dari jurnal ilmiah serta lembaga pemerintahan. Penulis kami wajibkan mampu memahami dasar penulisan ilmiah yang harus mereka jadikan patokan dalam setiap publikasi artikel di IDNMedis. Kami melakukan seleksi ketat pada penulis dan memprioritaskan penulis ahli yang memiliki latarbelakang di dunia medis atau mampu melakukan penulisan secara ilmiah dengan sumber sumber terpercaya.

Medical Reviewer

Medical Reviewer wajib memiliki latar belakang medis seperti dokter, tenaga ahli dan periset dalam bidang kesehatan yang bertugas mereview konten artikel yang ada di di IDNmedis.

Proses Peninjauan Ketat

Artikel yang masuk senantiasa akan ditinjau secara ketat oleh advisor IDNMedis yang meliputi sumber ilmiah dan medis, struktur dan kaidah penulisan, setiap artikel yang masuk akan di review oleh medical content advisor agar dapat sesuai dengan struktur dan quality control yang telah kami tetapkan.

Quality Checked

Tim IDNmedis media berkomitmen tinggi memastikan artikel yang berkualitas dengan standar quality control yang sangat tinggi untuk akurasi, kebenaran sumber, dan objektivitas konten. Untuk itu setiap artikel telah dicek oleh advisor IDNmedis agar memenuhi standar kualitas penulisan di kami. Kami tidak dapat mentolerir (Zero-Tolerance) plagiat atau niat jahat dari kontributor, medical writer, dan penulis dalam bentuk apapun. Setiap artikel harus melewati pengecekan standar kualitas yaitu

  • Bebas plagiat / tidak copy paste
  • Tidak ada informasi dan niat jahat dari penulis terhadap topik yang ditulis.
  • Konflik / kontra pada setiap hasil penelitian harus di jelaskan secara mendetil
  • Setiap studi, jurnal, harus berasal dari lembaga atau perusahaan kredible
  • Setiap artikel wajib menempatkan 1 referensi kredibel.
  • Artikel yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi ataupun pengalaman hidup wajib menyertakan keterangan mendetil sebagai pengalaman pribadi dan kronologis secara runut.

Improvement & Feedback

Kami percaya kualitas dan kemajuan IDNmedis tidak lepas dari peran segala pihak, dari sisi internal kami terus berupaya berbenah dan maju mengikuti teknologi dan menerapkan standar tinggi. Namun tanpa peran anda tentu semua itu tidak dapat kami lalui dengan mudah. Untuk itu, anda dapat memberikan feed back melalui halaman contact us agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia yang lebih sehat.